Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Novel Our Ilussion Story (part 5)

4.5.13 Ramadhan Liya 4 Comments Category :

❤ Good Morning ◕‿◕ Afternoon ❤ Evening ღ Night ◕‿◕


NEW FAMILY


“De… kamarmu di sebelah sana.” Ujar Firgo tersenyum.
What… ini tidak mungkin..!! Kau memanggilku ade?!!” penyakit aneh Adin kambuh.
“Em.. Trus, manggil apa??” Firgo mengeluarkan jurus sok o-on
No Way…!!! Kita seumuran! Panggil aku biasa aja, dong!” ujar Adin penuh emosi.
“Oke, Din. Bisa di atur…” sahut Firgo sok cool.
“Btw, gue mau tau, ngapain loe sering lihatin kelas gue ? Yaa.. gue kira loe ngincar seseorang di kelas gue. Apa loe ngincar gue? Yah, soalnya mata loe itu ngarah ke setiap gerak-gerik gue.” Adin memberanikan diri mengeluarkan pertanyaan yang sebenarnya bisa merusak harkat dan martabatnya di hadapan Firgo.
“Eitss.. sorry, sorry, Jack! Itu semua bukan kehendak gue. Seperti yang loe bilang, gue emang sedang perhatiin loe karena disuruh sama Mama. Kelihatannya loe itu pendiaaaamm... banget! Ternyata aslinya cerewet dan keras kepala. Ahh.. gue tau! Loe pasti ngira gue ngincar loe itu karena gue suka sama loe, kan??”
No.. No.. No.. Ge-er banget loe. Lagian, gue gak ngerti, kalau kita lahir pada ibu yang sama dengan tahun yang sama. Gak masuk akal, banget! Masa, kita kembar?!!” Gerutu Adin tanpa memandang wajah lawan bicaranya, Firgo.
“Ya, mungkin gue anak angkat…” Firgo mulai mengkhayal.
What means…? Loe very much aneh… ngomong itu di jaga, dong!!!”
Loe duluan…! Ngaco, deh, kalau kita kembar. Secara, gue lebih tinggi daripada..”
Gue lebih pintar daripada loe…” Adin tak mau dikalahkan Firgo.
It’s ok. Daripada dengerin loe ngoceh, mending gue ke lapangan basket.” Ujar Firgo.
“Lapangan basket outdoor atau indoor..??” Kayaknya Adin mau ikut.
Outdoor…!!!” teriak Firgo pusing sendiri.
“A…. Gue mau ikut..! Bosan di rumah terus..” Tuh, kan…
“Oke.. Cepetan…!! Siap-siap..!”
“Oke…oke.. Tunggu, ya!”
d
“Hah… Jadi loe latihan di sini?” Tanya Adin bad mood.
Loe kira lapangan outdoor itu gimana..?” Tanya Firgo balik.
“Yah menurut bahasa inggris ‘Outdoor’ di luar pintu, tapi lapangannya bagus. Ada AC nya.. dan ada tendanya.” Sahut Adin.
“Payah, banget sih. Kuper loe, ya! Masa tau namanya aja, Outdoor itu gak kaya Indoor yang bagus lantainya, gak kena matahari, ada AC nya, dan ada tempat buat penonton. Tapi, seperti yang loe lihat… Ini di alam terbuka… beralaskan semen, panas-panasan, ya kalau mau AC, tunggu angin datang.” Jelas Firgo panjang lebar.
“Terus… gue duduk di mana??” Tanya Adin lesu.
“Duduk…? Loe mau duduk di atas tanah?? Kalo mau, pilih berdiri atau jongkok..” Jawaban Firgo membuat Adin tambah bosan.
“Waduhh… kalo tau gini, mending gue di rumah aja. Browsing, nonton, atau apalah.. pastinya gak ngebosenin kayak nonton loe latihan.”
“Mau pulang..? Naik angkot sana…” Firgo semakin pusing dibuatnya.
“Ah… capek!! Loe gak lama, kan di sini?” Tanya Adin sambil mengibas-ngibas rambutnya yang panjang karena gerah.
“Insya Allah…” sahut Firgo.
“Oke, deh. Gue nunggu aja. Males banget naik angkot siang-siang, panas lagi. Hu-uh…”
“Tunggu, sana! Jangan panas-panasan..” nasehat Firgo. Woow… perhatian banget Firgo sama Adin. Seperti layaknya kakak dan adik. Tapi, Adinnya aja yang gak pernah merasa bahwa ia sedang diperhatikan.
d
Hari mulai sore. Sudah lewat jam empat. Firgo masih asyiknya main basket. Gak mikirin Adin, apa?? Lihat tuh, Adin sampai ketiduran di bawah pohon rindang.
“Hey..”
Tiba-tiba ada seseorang menepuk bahunya. Spontan, Adin terbangun gelagapan.
“Hey.. hey… siapa ?” tanyanya refleks.
“Masak gak kenal gue..?” orang yang ternyata seorang cewek itu balik nanya.
“Hah… Cha…?! Chaca…!!” serunya teringat dengan nama salah satu sahabatnya semasa SD dulu.
“Heh… bukan!! Sok tahu, banget!” cibir cewek itu.
“Terus… kalau bukan Chaca, pasti kembarannya, Kiki..!! Ya, kan??” tanya Adin bangga.
“Aduhh… kamu pikun, amat, sih!! Yang pake kacamata siapa??” tanya cewek itu lagi. Adin semakin bingung dibuatnya.
“Aduu-uhh… kalian juga, sih!! Kenapa harus kembar tiga. Mana gue gak tahu perbedaannya lagi. Chaca, bukan! Kiki, bukan! Emm.. loe pasti Rizka..!! Ya, kan?? Kali ini pasti benar. Masa, Rizka juga, salah! Kalian, kan, hanya kembar tiga. Bukannya 100..” celoteh Adin panjang lebar.
“Haha… “ cewek itu malah tertawa.
“Kenapa ketawa…  Sudah, jangan bercanda. gue lagi ngantuk, nih!” Omel Adin.
“Iya. Gue Rizka. Makanya, perbedaan teman itu di cari..” ujar Rizka sembari duduk di sebelah Adin.
Gue gak mau cari perbedaan. Kita tu harus cari persamaan karena semua manusia itu sama. Masak loe yang sering ceramahin dan ngajarin lupa..” Adin mulai o-on.
“Aduuh… dari dulu sampe sekarang, loe masih aja gak nyambung!! Maksudnya, tuh, perbedaan fisik antara gue, Chaca, dan Kiki.” Ujar Rizka geregetan.
“ Ooooohhhhhh…….  Gitu…..’’ sahut Adin gak ikhlas.
“Dari dulu, diceramahin, jawabnya pasti Ooooohhhhhh. Seharusnya, loe bersyukur punya teman yang bisa ceramah.”
“Oke…  Gue lagi gak mau dengerin ceramah. Jadi tambah ngantukk… Tuh, si Firgo lama banget mainnya.” Ujar Adin dengan mata yang sayup-sayup.
Loe kenal sama Firgo…??” tanya Rizka penasaran.
“Ya eyalah…  Dia itu, kakak gue.” Sahut Adin.
What…?! Kenapa bisa? Loe kan anak tunggal! Dan Firgo juga anak tunggal.” Seru Rizka kencang.
“Aduuhh.. Panjang ceritanya. Ntar gue buatin novelnya. Nah, nanti loe bisa baca sendiri. BTW, loe kenal juga sama Firgo..?”
“Iya. Firgo itu idola gue. Dia itu, selalu ngalahin kakak gue main basket di sini. Yah, walaupun dia lebih muda dari kakak gue. Makanya, gue nge-fans sama dia.” Jelas Rizka.
“Hah… jadi loe nge-fans sama dia…?! Kok bisa? Kenapa, sih, orang-orang pada nge-fans sama dia. Padahal, dia itu masih standar-standar aja.” Ujar Adin sedikit menyindir(banyak juga gak papa).
“Ya, loe kali yang iri. Emm.. gue bingung sama loe berdua. Masak iya, kalian saudara. Padahal, umur kalian gak beda jauh. Loe lahir Januari 1998, and Firgo lahir Oktober 1997. Masa, sih ibu loe lahirin dua kali. Jangan-jangan loe bayi prematur yang berumur hanya 3 bulan di perut. Gak mungkin, kan?!” Ujar Rizka mulai mempraktikkan jurus menginterogasi yang ia pelajari dari Chaca.
“Ya, itu masalahnya… Whatever lah… Yang pasti gue bukan bayi prematur. Seharusnya, gue yang bingung sama loe. Loe tahu banyak tentang Firgo. Loe nge-fans berat, ya? Nanti gue mintain tanda tangannya, lo.” Ujar Adin. Ngantuknya perlahan mulai hilang karena keasyikan ngobrol.
“Ya, bisa dibilang begitu. Tapi sorry aja, nih… gue gak maksud menjadi mata-mata. Cuma, gue penasaran aja sama dia. Jadi, sudah lama gue ngikutin jejaknya Firgo. Tiap kali latihan, gue pasti ke sini. Pulang, pasti ngikutin dia. Terus, gue tanya ke sana-ke mari cuman mau ngorek-ngorek keseharian Firgo. Nah, mumpung ada loe…. Kasih tau rahasia terbesar tentang Firgo, dong..” pinta Rizka memelas( tepatnya, memeras).
No Way. Gue aja baru kenal sama dia. Lagian, nanti gue dianggapnya nge-fans juga. Gak mau..!! Gengsi tau.. “ Ujar Adin ngambek.
“Yah, loe payah. Masak, loe gak mau bantuin gue.” Ujar Rizka.
“Din.. ayo pulang!!” Teriak Firgo sudah siap dengan sepeda motornya.
“Nah, lo…  Nanti, Insya Allah gue korek abis, deh rahasianya. Gue pulang dulu, yach…Bye..
Okay…Bye..”
“Bye…” Firgo ikut-ikutan melambaikan tangan..!! DASAR..!!
d
“Fir..  Ngebut..!! Emergency banget, nih..!! Kalau sampe telat, musibah bagi motor loe..” teriak Adin gak jelas.
“Kenapa, sih…  Santai, dong!! Ini sudah batas maksimal kecepatan sepeda motor.. Nanti kita di tilang..!” ujar Firgo sedikit berteriak karena suara bising kendaraan di sekililingnya.
“Serius, nih…  Gue gak mau tanggung jawab, ya, kalau musibah itu terjadi.” Ujar Adin benar-benar darurat, nih..
“Emang apa, sih, yang emergency..?” tanya Firgo mempercepat motornya.
Gue kebelet… :P…” Sahut Adin gemetaran.
“Apa..??!!  Ini benar-benar Emergency… Okelah kalau begitu.. siap-siap..!!! Gue ngeluarin jurus kelinci ngebut..” Teriak Firgo langsung menggas motornya.
d
Ngeng…. Ngeng….
Gas sepeda motor berhenti. FirAin (#baca: Firgo-Adin) akhirnya berhasil sampai di rumah. Adin segera masuk ke rumah, berbelok ke arah ruangan belakang, terus menuju sebuah tempat pribadi yang dipakai hanya untuk satu orang.
“Hati-hati… Nanti masuk UGD… hahaha…. :P “  Ejek Firgo terbahak-bahak.
Adin tak bisa membalas ejekan Firgo kali ini. Sabar, Din…. 
Hah… Dasar… Kebiasaan kebelet.. Sudah tau di lapangan gak ada toilet. Haha… biar tau rasa.. jadi dia gak bakalan ikut gue lagi… “ Gumam Firgo sambil berjalan menuju kamarnya.
Firgo merebahkan diri ke kasur. Melepaskan rasa lelahnya. Ya, walaupun jadi seorang pemain basket itu harus rela mengorbankan seluruh tenaganya, tapi karena memang sudah hobi, jadi mau di apain… XD
“Waduuuhhh…. Gue lupa ngisi pulsa modem, nih!!  Halah.. Padahal tugas Sejarah belum di selesain, nih.. Besok dikumpul lagi…” Celetuk Firgo tiba-tiba.
“JB masih jual pulsa, nggak, yah..?” tanyanya ngomong sendiri. Segera ia mengambil hp-nya, lalu mengcalling JB.
“Hallo, Jae…” Ujar Firgo.
“Ya, Kenapa, Fir…?” Tanya JB
“Isiin pulsa ke nomor modem gue.. Isi Rp.50.000 sekarang juga ..” pinta Firgo.
“ Yah, telat loe… Kerjaan itu sudah diambil-alih adek gue… Kalo mau, telepon adek gue aja… loe punya no.hp-nya gak..?” Tanya JB.
“Gak… “
“Ya udah.. catet nih.. 081234567890.. “ Ujar JB mengeja angka-angka itu.
“Kenapa harus gue, sih yang telepon…?? Loe aja yang bilangin dia..!” Perintah Firgo.
“Gak bisa, nih! Gue lagi di rumah temen gue.. Pulsa gue sekarat.. Udah telepon aja nomor itu… Assalamu’alaikum..” Ujar JB langsung menutup percakapan itu.
“Waalaikum salam..”
Jalan satu-satunya(padahal banyak, sih. Tapi berhubung Firgo lagi males ke luar rumah jadi itu aja yang bisa dilakuin) untuk mendapatkan pulsa modem, ya, itu..!
Firgo memencet keypad di hp-nya sesuai dengan nomor yang diberikan JB.
“Hallo…  Assalamu’alaikum..”
“Wa’alaikumsalam.. “ sahut seorang cewek dari telepon.
“Tolong isiin pulsa 50.000 ke no.087891011234… sekarang!!” Pinta Firgo.
“Ini Firgo, ya?? Tumben nelpon aku.. Dapet darimana no.ku..?” tanya cewek itu.
“Haduuh… Ini siapa, sih?? Kenal gue, ya?” tanya Firgo balik.
“Ya-iyalah… aku penggemar kamu. Aku Rizka..” ujar cewek yang ternyata Rizka itu.
“O-oh…  gitu..?! Ya udah.. kalau nge-fans cepetan transfer pulsanya. Lagi emergency, nih..” ujar Firgo.
“Haha… Dasar adek-kakak… Mirip banget kayak Adin..” ujar Rizka sedikit tertawa.
Loe kenal sama Adin..??” tanya Firgo penasaran.
“……………”  Gak ada suara.
“Lo diem..?! Hello…!!!  Hello… Rizka…  Jawab,dong!! Hello…!!!!” teriak Firgo emosi gak ada yang jawab. Ia menatap layar hp-nya sudah ke menu utama.
“Halah….  Habis lagi, nih, pulsa..!!! Bo’ong banget, nih, kartu!! Katanya nelpon sepuasnya murah…  Baru 3 menit langsung abis pulsanya. Payah…!!” Omel Firgo.
Firgo segera mengambil modemnya. Lalu menghidupkan laptopnya. Dan segera memasang modem itu.
“Alhamdulillah… sudah masuk pulsanya.. Emang fans berat kale, ya si Rizka.  Ok, Let’s Go…!! “
d
“Hoamm… bosan ngeliat tulisan panjang mulu… “ Celetuk Firgo mengutak-atik keyboardnya.
“Apa kabar dunia maya, ya?” tanyanya sendiri. Siapa yang sih yang jawab?
Gue buka Facebook atau Twitter, nih?! Facebook aja, ya?” tuhkan ngomong sendiri.
Firgo mulai menulis alamat www.facebook.com di tab URL-nya. Then, ia menulis email beserta passwordnya di menu log in. Udah?!



Nah, lihat foto di atas..!! Itu timeline di Dinding Berandanya Firgo.
“Hah, tentang gue, ya?” gumamnya sekilas melihat status yang kemungkinan memang dia yang diomongin.
“Fans lagi, nih.. Haha…  Emang susah jadi Bintang Sekolah. Tapi, ni orang fans berat sama gue. Siapa, sih??” ngomong sendiri lagi.
Firgo menyalurkan isi hatinya di facebook. Cuma isi hati yang dikeluarkannya gak bakalan menghina atau menyinggung orang. Gak kayak teman-temannya yang lain, yang bisanya menghina dan meng’efek orang di facebook. Bisa-bisa, dunia maya dijadikan alat perantara perang dunia ke 3.



 




Agak sedikit menyombongkan diri, sih. Yang penting, gak ada orang yang tersakitin dengan statusnya, kan?! Menurut penelitian orang-orang yang punya hati, mending kita ceramah panjang lebar di facebook, pasti suara kita gak bakalan habis. Daripada menghina orang, sama saja dengan membuat jalan pintas untuk menggapai dosa.
Tak selang lama, timbul lagi satu status di timeline Firgo yang isinya… agak sedikit mengejek.
 

“Wah… cari masalah, nih!! Gak usah pake ‘Peace’ segala, deh, Din. Kalo mau ngehina, langsung aja ke orangnya. Gak usah lewat facebook segala. Mau cari orang biar loe punya temen buat ngejek gue, ya??!!” Teriak Firgo, sengaja biar Adin yang ada di kamar sebelah kamarnya dengar.
“Hahaha… Hihihi… Hohoho…”  Tawa Adin membahana hingga ke gendang telinga Firgo. (Serem amat!!)
“Cielah…  lucu, ya?? Perasaan, gue gak ngelawak, deh. Loe bisanya ngehina di Facebook aja. Sini, langsung, LIVE…  jangan ngenusuk orang dari belakang.” Teriak Firgo lagi.
“Sorry, Fir..  Loe lihat, kan statusnya. ‘LAGI EMOSI’. Harap dimaklumi..” sahut Adin cekikikan.
“Gaje, loe. Dasar Kamseupay…!!” teriak Firgo.
Firgo terus menelusuri berita terkini di facebook. Sampai, ada seseorang ngajak chattingan.


 

 


 


 

                                                                                  


Nah, ternyata, yang chattingan sama Firgo itu Rizka.
“Oh, jadi Rizka yang temennya Adin itu ade-nya JB. “ ujar Firgo.
“Iya, baru tahu, ya?!” tiba-tiba suara salah sambung datang.
“Apa, sih, Din. Nyambung aja!” tensi Firgo meningkat.
“Haha…  I’am Sorry, ku takkan nyambung lagi….” Adin nyanyi kayak di drama musical.
“Biar mulutmu jahit saja… Ku tak mau kupingku terluka.. Lebih baik kau diam saja!! Cari adek lagi… tereng.. tereng… “ Firgo ikut-ikutan nyanyi.
“Haha… Kayaknya, kita berbakat, deh. Bikin band Es Teh 12 Porsi, yuk..” Canda Adin.
“Oke.. Beli sama Bi Inah di warung, gih..” Balas Firgo.
“Haha…no..!! kayaknya loe berbakat jadi OLI aja, deh..” ujar Adin.
“Hah…  Gue jadi OLI. Gak mungkinlah…! Secara, kulit gue putih bersinar kayak boyband Korea.” Ujar Firgo.
“Wkwkwk… ternyata loe suka juga sama KPop… By The Way.. loe gagul  (gak gaul) banget, sih..  OLI itu ‘Orang Lucu Indonesia’.. “  ujar Adin bangga.
“Biarin…  gaul gue alami dari pergaulan temen-temen gue.. daripada loe, gaul dari TV… “ balas Firgo.
“Udah, deh…  gak selesai, nih, tugas gue.. offline aja, deh!” ujar Firgo lagi.
d

RELATED POSTS

4 Comment

  1. wawwawaaww... lanjut Liya, saya penasaran..

    BalasHapus
  2. Iya kak, aku juga penasaran. Kereenn .. kak Liya pinter buat cerita deh! XD
    Lanjuuttt ^^

    BalasHapus

NO HARSH WORDS
please, don't SPAM here!
I'll reply if I didn't busy -.-