Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Am I Freak if ...

23.9.14 Ramadhan Liya 0 Comments Category : , ,


What happen? 
A competition test for XI Grade? 
It sound likely a National Test.




Whaaaatttttt ???
Is it serioussss ?
May I shout up ?!!
WAAAAAAAAAAAAAAAAADU




Okay, Fix.

Itu hanya sekedar opening. Gak juga, sih. Justru itu yang pengin ana keluarkan. Uneg-uneg perihal K13.
Anta tau gak, kalau K13 itu banyak mudharatnya dari manfaatnya. *sotoy
Anta tau gak, gara-gara K13, di kelas ana itu hampir tiap minggu pasti ada aja yang sakit. Malah pernah, satu minggu, yang sakit bergiliran tiap harinya.
Anta tau gak, K13 itu maksain banget. Baik bagi guru maupun siswanya.
Anta tau gak, K13 itu ngurangin waktu bersama keluarga.
Anta tau gak, K13 itu GAK COCOK SAMA NEGARA INDONESIA.

Jadi, begini, pemirsa.
K13 itu, ceritanya tidak hanya menilai siswi, tapi juga guru.
K13 itu, ceritanya tidak hanya menilai intelektual, tapi juga moral.
K13 itu, ceritanya tidak hanya di kalangan sekolah perkotaan, tapi juga merata sampai pedalaman.
K13 itu, ceritanya mau pelajar siap terjun ke dunia perkuliahan.

Namun, itu hanya CERITANYA.

FAKTANYA, K13 itu banyak ngabisin anggaran dana, namun hasilnya tidak bisa dikatakan sempurna, malah di bawah angka rata-rata.

Yang tadinya pengin pelajar bermoral, malah menjadikan pelajar bermodal.
Yang tadinya pengin pelajar berkualitas, malah menjadikan jiwa bebas pelajar terberantas.

K13 itu levelnya terlalu tinggi. Sebenarnya, kurikulum yang lama itu sudah cukup pas karena sesuai dengan perkembangan otak dan usia pelajar. Lah, kurikulum sekarang malah pengin membobol habis para pelajar untuk berpikir dengan otak mereka yang tak sesuai dengan tingkat kesulitan pelajaran.
Alhasil, otak pelajar pun serasa terkuras habis.

Begitupun, dengan guru yang harus mengenali setiap muridnya dari A-Z, dari kelas 10 - 12, dari kelas 10-1 sampai 12-6. Dan mereka harus menilai sikap dan keterampilan tersebut setiap pertemuan. Dan, langsung membuat recapnya setelah menilai.

Okay, Fix.
Banyak pertanyaan dan pernyataan yang mungkin agak aneh. Makanya judulnya freak.

Sekarang, kembali ke The Sims 3

Anta udah lihat sims ana yang paling atas itu ?
Nah, btw ana mau ngenalin sim itu dulu.

Namanya : Celia Marine. *dari Marine Family.
Traits : lupa ana, gomen~

Celia Marine setelah menikah dengan DaeKi Lofreghaw berubah nama menjadi Celia Lofreghaw.
Aneh juga, sih, kalau perempuan yg sudah menikah harus ngambil nama belakang suaminya.
Nanti, keluarga yang punya banyak anak laki-laki bakalan menumbuh-kembangkan pohon keluarga.
Namun, bagaimana dengan keluarga yang hanya punya anak perempuan. Apakah pohon keluarganya hanya sampai di generasi itu ?

DaeKi dan Celia sudah menikah. Tapi, emang nih alur ana buat kompleks. Jadi, si Celia itu malah selingkuh sama sepupu DaeKi yang seumuran sama DaeKi. Namanya ShinKi Lofreghaw. *hahapeaceout
Dan mereka dikaruniai anak perempuan bernama ShaCi.
Sampai sekarang, DaeKi gak komplen, tuh. *hahaha. statusnya masih married.
Karena apa? Haaa.... Karena si DaeKi ana out dari aktif household sehingga ia gak bisa memantau Celia.
Nah, si Celia sebisa mungkin ana jauhin dari pertemuan dengan DaeKi. Kalau mereka ketemuan, DaeKi bakal breakup-in Celia.  

Selanjutnya, ana bakal ngasih foto generasi ketiga Lofreghaw sekaligus penutup legacy gak jelas ini.


Itu ShaCi sama DaTae (anak kandung DaeKi sama Celia)

 
Untungnya, si ShaCi itu baik.
 Ia mau bermain dan mengajari DaTae, meski mereka hanya saudara tiri.



Ini ana langsung skip aja. si ShaCi tumbuh remaja dan punya pacar bernama Manu Toney.
Manu ini adalah babysitter nya si DaTae.
Alurnya, si Manu itu cinlok sama ShaCi di rumah ShaCi. *haha.


 Nyaaaahaaa.. Kawaii, gak, sim ana?


Dan ce, neeeeeeehhh



Haha. Ana sengaja upload foto-foto freak buat postingan kali ini. 
Biar sesuai sama judulnya (?)
ShaCi you're still cute. *nyahahah



You too, Manu.
A kawaii babysitter boy.



kbye, bye, thanks, wassalam.
Peaceout ~ (y)




RELATED POSTS

0 Comment

NO HARSH WORDS
please, don't SPAM here!
I'll reply if I didn't busy -.-