09 Juli 2013

Ugoku


Assalamualaikum, mina-san!
Saya MOVED dari classic template. Alasannya.....  ya, ya, ya gak jelas juga, sih.
Template ini mungkin gak sebaik classic template, tapi saya sudah klop sama template ini.
Sebelumnya, saya mau ngucapin :

--- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa ----
------Bagi yang menjalankannya -----

Mungkin hari ini ada yang sudah melaksanakan puasa ramadhan ? Maybe
Tapi sekarang, saya masih bisa makan, wuehehe. Malam ini, rencananya hari pertama saya tarawih di tahun 2013 ini. Rasa rindu banget sama bulan Ramadhan. Secara, I was born in this month


Saya masih ingat betapa banyak pekerjaan yang saya lakukan di bulan ramadhn tahun kemarin. Padahal, kan saya lagi puasa. *klepekklepek
Ini dikarenakan, ibu saya masih bekerja di bulan puasa ini. Gak tahu kenapa, kok, hakim gak libur, ya? sementara guru libur. Nah, ibu saya, kan kerja. Lantas, mba-mba yang sering bantuin pekerjaan rumah tangga pulkam. Alhasil, saya dan adik saya lah yang mengurus urusan rumah tangga, mulai dari nyapu, cuci baju, ngepel, masak (woi, sadar. lu puasa!) , dan yang menurut saya paling berat, ngurusin dua adik balita saya.
Yah, saya akui, memang adik-adik saya tidak terlalu bawel. Tapi, bayangkan! dari jam 5 pagi sampai jam 5 sore, lu harus ngurusin rumah, jaga adik, sementara lu sedang puasa ?!   Yuhhuuu... its very-very exhausted! Belum lagi, saya mau tadarusan. Malamnya, sholat tarawih.

Ya Allah. Maafkaan hamba. Astaghfirullah.
Sadar, liya! Sadar, ya! Inilah waktu di mana kesabaran dan mental lu di uji. Emph... lebih tepatnya, kesabaran, mental, dan fisik lu.
Bantuin tugas orangtua, kan, juga ibadah?   Itu kata-kata motivasi yang selalu saya tempel di pikiran. Allah lah yang memberikan tantangan itu.  Dan, hanya Dia-lah yang memutuskan apakah tantangan itu akan menjadi berat atau ringan bagi kita.
Itu, beberapa kalimat itu sering terlontar dipikiran saya. Entahlah... mungkin itu petunjuk dari Allah agar saya tidak putus asa. Yah, intinya, mau diapakan lagi. Ini kan sudah tuntutan pekerjaan orangtua.
Saya yakin, pada akhirnya, banyak berkah yang saya sekeluarga terima di bulan yang suci ini.
Amin. Amin. Ya Rabbal A'lamin.







This entry was posted in

1 komentar:

  1. dek, bisa ajarin bikin follower widget nggak ?? tapi kalau kamu kerepotan, gak usah aja.. makasih ya >,<

    BalasHapus

NO HARSH WORDS
please, don't SPAM here!
I'll reply if I didn't busy -.-